Senin, 27 April 2015

Implan Gigi Sakit






Banyak pasien yang ingin mengganti gigi yang hilang dengan implan gigi prihatin tentang rasa sakit implan gigi. Beberapa derajat nyeri implan gigi harus diharapkan setelah prosedur bedah mengganggu seperti penempatan implan gigi. Sakit gigi yang parah setelah implan gigi tidak normal dan itu adalah tanda dari kemungkinan komplikasi dan kegagalan implan.Nyeri implan gigi selama prosedur pembedahan
Operasi implan gigi melibatkan penyisipan sebuah sekrup titanium di tulang rahang yang akan memainkan peran yang sama sebagai akar dari gigi asli dan akan bertindak sebagai jangkar untuk restorasi permanen atau removable (mahkota, jembatan atau gigi palsu).
Selama operasi untuk penempatan implan gigi dokter gigi membuat sayatan pada gusi dan latihan ke dalam tulang rahang untuk mempersiapkan socket untuk memasukkan implan gigi. Hal ini mungkin terdengar menakutkan bagi banyak pasien, yang mengira bahwa itu harus menjadi prosedur yang sangat menyakitkan. Sebenarnya, itu akan, jika anestesi gigi tidak tersedia.
Kenyataannya adalah bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang rasa sakit implan gigi selama prosedur. Wilayah mulut di mana implan akan ditempatkan mati rasa dengan beberapa tembakan obat bius, sehingga Anda tidak akan merasa sakit. Jika dokter gigi berpengalaman dalam menempatkan implan gigi, prosedur ini biasanya kurang traumatis bagi jaringan gigi dari ekstraksi bedah, dan lebih nyaman bagi pasien dari perawatan saluran akar.
Meskipun tidak ada rasa sakit implan gigi selama operasi, beberapa pasien mungkin merasa tidak nyaman karena dengan panjang prosedur dan sifat operasi. Melihat dokter gigi pengeboran di rahang Anda mungkin tidak begitu nyaman bahkan jika Anda tidak merasakannya. Faktor utama yang mempengaruhi nyeri implan gigi dan ketidaknyamanan adalah:

    
kesulitan operasi
    
jumlah implan untuk ditempatkan
    
prosedur tambahan seperti cangkok tulang gigi atau mengangkat sinus yang mungkin diperlukan.
Sebuah operasi implan gigi mungkin sulit bagi beberapa pasien, jika prosedur melibatkan beberapa implan gigi, atau jika gigi cangkok tulang atau sinus angkat diperlukan untuk memberikan kedalaman tulang rahang yang diperlukan. Dalam kasus yang lebih rumit, dokter gigi dapat merekomendasikan sedasi kedokteran gigi untuk membantu pasien, terutama bagi pasien dengan riwayat kecemasan gigi atau takut gigi.Nyeri implan gigi setelah operasi
Setelah pulang dari operasi implan gigi dan anestesi mulai luntur, itu adalah normal untuk merasakan sakit gigi yang sama seperti setelah setiap bedah mulut lainnya. Pasca-operasi nyeri implan gigi biasanya ringan, tetapi itu tergantung pada seberapa luas dan rumit bedah mulut itu.
Memiliki implan gigi tunggal dalam tulang rahang yang sehat dan kuat dapat menyebabkan tidak ada rasa sakit sama sekali. Jika ada, rasa sakit tidak akan bertahan lebih dari 2 sampai 3 hari. Jika beberapa implan diperlukan dan pencangkokan tulang gigi juga dilakukan, Anda harus berharap untuk mengalami nyeri implan gigi selama beberapa hari atau minggu. Anda juga mungkin memiliki beberapa pembengkakan pada gusi dan wajah serta memar.
Sebelum meninggalkan kantor gigi setelah operasi, dokter gigi Anda akan biasanya telah diresepkan obat anti-inflamasi dan over-the-counter analgesik untuk menghilangkan rasa sakit sementara. Anda juga dapat menggunakan kompres dingin atau kompres es untuk mengurangi rasa sakit implan gigi dan mengurangi pembengkakan.
Jika bedah mulut benar dilakukan oleh dokter gigi implan yang berpengalaman, rasa sakit pasca operasi biasanya minim dan Anda akan jarang membutuhkan sesuatu yang lebih dari analgesik untuk meringankan rasa sakit implan gigi over-the-counter.
Rasa sakit berlama-lama parah setelah prosedur implan gigi biasanya merupakan tanda dari operasi atau pasca operasi komplikasi. Anda harus menghubungi dokter gigi Anda dan mengatur janji untuk mengetahui penyebab masalah.Nyeri implan gigi karena komplikasi
Meskipun kedokteran gigi implan memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi sekitar 95%, kadang-kadang komplikasi dapat terjadi. Mereka dapat berhubungan baik dengan kesalahan selama operasi implan atau dengan tidak mengikuti instruksi pasca operasi dokter gigi.
Nyeri implan gigi adalah gejala yang paling umum dari komplikasi implan. Masalah yang dapat menyebabkan nyeri implan adalah sebagai berikut:

    
Infeksi implan (peri-implantitis) adalah masalah yang paling umum yang menyebabkan kegagalan implan, dan kemungkinan penyebab adalah desinfeksi miskin selama operasi, atau kebersihan mulut yang buruk setelah operasi
    
salah penempatan - posisi yang salah, sudut, tinggi, menyebabkan gigitan yang buruk dan gaya yang berlebihan pada implan
    
memuat tidak layak - terlalu banyak kompresi saat bercinta sehingga tekanan membangun dan radang tulang rahang
    
salah posisi - terlalu dekat dengan gigi yang bersebelahan menyebabkan rasa sakit karena tekanan
    
kerusakan saraf - saraf rahang mungkin rusak selama pengeboran soket implan menyebabkan rasa sakit implan gigi kronis
    
tekanan saraf - implan ditempatkan terlalu dekat dengan saraf menyebabkan rasa sakit ketika ditekan selama mengunyah.
    
penolakan implan atau fraktur
Infeksi dapat diobati dengan antibiotik dalam kombinasi dengan analgesik, dalam upaya untuk menghindari kegagalan implan. Kerusakan saraf yang paling serius komplikasi karena dapat menyebabkan sakit parah kronis dan mati rasa dagu, pipi atau bibir.
Meskipun obat sakit gigi dapat memberikan bantuan nyeri sementara, dalam banyak kasus menghilangkan implan diperlukan untuk menghentikan rasa sakit implan gigi permanen. Ketika masalah teratasi, implan baru dapat ditempatkan.
Sakit parah setelah operasi harus selalu dianggap sebagai tanda peringatan penting yang dapat membantu mencegah komplikasi yang lebih serius seperti kegagalan implan gigi, infeksi tulang dan kehilangan tulang rahang.Bagaimana mencegah sakit gigi implan?
Pelaksanaan yang tepat dari operasi implan gigi (yang merupakan tanggung jawab dokter gigi) dan aftercare yang tepat (yang merupakan tanggung jawab Anda sendiri) merupakan faktor utama yang dapat meminimalkan risiko nyeri implan gigi setelah operasi. Apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu adalah:

    
Pilih dokter gigi implan dengan pelatihan dan pengalaman dalam implan gigi. Jangan memilih dokter gigi hanya karena ia menawarkan harga terendah.
    
Ikuti petunjuk dengan hati-hati pasca operasi dokter gigi Anda akan memberi Anda setelah operasi.
    
Menjaga mulut Anda bersih. Bayar perhatian khusus untuk kebersihan mulut yang baik.
    
Kunjungi dokter gigi Anda segera untuk memeriksa penyebab rasa sakit jika Anda memiliki sakit gigi abnormal kuat setelah prosedur, atau jika rasa sakit mulai memburuk beberapa hari setelah operasi.


http://mistercufflink.com/obat-sakit-gigi-anak-dan-gusi-bengkak-karena-pertumbuhan-gigi.html
http://www.tooth-pain-relief.com/dental-implant-pain.htm

0 komentar:

Posting Komentar